Rabu, 14 September 2016

Tips berpakaian bagi wanita bertubuh pendek

Tips Berpakaian Bagi Wanita Bertubuh Pendek


Pada umumnya, Orang Asia memiliki postur tubuh yang kurang tinggi.
Nah, untuk itu kita harus pintar-pintar untuk menyiasati postur yang pendek agar tetap terlihat cantik, tidak mudah memang, kita harus tahu pemilihan warna sampai pemilihan style harus diperhatikan.
Berikut kami akan bagikan tips berpakaian bagi wanita berpostur pendek:


1. Warna Monokrom
Mengenakan satu warna dari kepala sampai kaki akan memberikan kesan memanjang, serta memberikan ilusi postur tubuh yang tinggi. Sebaliknya, jik memakai terlalu banyak warna yang berbeda akan merusak kesan panjang tersebut.


2. High Heels



Pakailah High heel. Dengan memakai high heels cara ampuh untuk menyamarkan postur tubuh yang kurang tinggi. Memakai high heels beberapa centi tentunya akan membuat Anda tampak lebih tinggi secara fisikal. Bisa dengan memakai stiletto tau Anda bisa memakai wedges.


3. Pilih Style High Waist



Membuat kesan atau ilusi agar postur menjadi lebih tinggi. Menggunakan jins, celana serta rok bermodel high waisted adalah cara yang tepat bagi Anda untuk mendapatkan kesan pinggang lebih diatas serta membuat Anda nampak lebih tinggi.


4. Gaun dan Rok Mini



Jika Anda ingin menyiasati postur tubuh Anda yang pendek, maka Anda bisa memakai gaun dan rok mini.Rok mini dan gaun pendek di atas lutut akan memberikan kesan bahwa tubuh Anda lebih tinggi.


5. Maxi Dress



Maxi dress sering kali dihindari oleh wanita bertubuh pendek. Padahal pemilihan maxi dress dengan motif yang tepat malah akan memberikan kesan tinggi pada tubuh Anda. Anda bisa memilih maxi dress berwarna monokrom.


6. Celana yang Tepat



Celana panjang seperti jeans adalah bawahan yang tidak asing lagi dikenakan sehari-hari. Sebagai wanita yang memiliki postur tubuh pendek, maka sebenarnya celana model boot cut atau jeans dengan jenis melebar di bawah adalah pilihan yang paling tepat. Selain itu juga hindari celana “ngatung” adalah model celana yang harus dihindari jika Anda memiliki postur tubuh pendek karena akan memberikan kesan kaki lebih tebal. Sementara celana panjang yang menutupi seluruh bagian mata kaki sampai sepatu akan memberikan kesan kaki lebih panjang.


8. Pilih Belt Tipis
Cara lain untuk menyiasati postur tubuh pendek Anda adalah dengan memakai belt tipis. Hindarilah memakai belt besar karena akan memberikan kesan yang semakin pendek.


9. Pilih Pakaian Berwarna Gelap



Pakaian berwarna gelap tentu akan memberikan kesan lebih ramping. Anda dapat memilih baju berwarna hitam untuk menciptakan siluet yang tegap dan tinggi.


10. Hindari Tas yang Terlalu Besar



Hindarilah memakai tas yang terlalu besar karena akan membuat tubuh Anda seperti “termakan”. Pilihlah tas kecil yang sesuai dengan ukuran tubuh karena akan memberikan kesan bahwa tubuh Anda lebih besar. Jika Anda memiliki postur tubuh yang pendek, maka sebaiknya berhati-hatilah dalam memilih item fashion, salah satunya adalah tas.
 

Itulah bebrapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menyiasati postur tubuh pendek. Tidak perlu lagi merasa minder dengan tubuh Anda, karena Ada tetap bisa terlihat maksimal dengan cara-cara di atas.



Artikel Terkait

Tips berpakaian bagi wanita bertubuh pendek
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email