Sabtu, 26 November 2016

Model dan Macam Kostum Karnaval

Model dan Macam Kostum Karnaval

Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2016 akan segera tiba. Setiap tahunnya, masyarakat Indonesia tahu betul bagaimana cara merayakan hari yang istimewa ini. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk memeriahkan acara yang jatuh hanya setahun sekali ini demi menjadi yang paling kreatif dan terbaik tentunya mereka akan berlomba-lomba semaksimal mungkin.

Biasanya acara ini diadakan di tiap RT atau kebanyakan tiap komplek, banyak dari mereka yang sengaja berlomba demi menjadi sorotan warga yang melintas di wilayahnya, mulai dari menghias pekarangan rumah, menghias komplek, sampai gapura-gapura pun dihias sebagai salah satu kategori perlombaan pada hari kemerdekaan.

Baca Juga 7 Lomba Tujuh belasan Ini Ingatkan Kamu Masa Indah Anak-Anak Dulu
Kebanyakan dari lomba 17 Agustusan antara lain adalah, lomba makan kerupuk, balap karung, panjat pinang dan lainnya. Selain itu, kamu pasti juga sering menjumpai beberapa tempat yang selalu mengadakan pawai atau karnaval pada saat perayaan hari kemerdekaan Indonesia ini. Mulai dari pawai anak-anak sampai dewasa semua jadi satu disini, Nah! Berikut beberapa kostum unik yang paling sering kamu temui pada saat 17 Agustusan. Yuk, disimak bersama dibawah sini.

1. Seragam Tentara / Polisi



Pasti banyak kan yang suka bertemu dengan Tentara dan Polisi cilik pada saat 17 Agustusan?

2. Kebaya


Di Indonesia, tidak hanya hari Kartini saja, tetapi pada saat 17 Agustusan kamu juga akan melihat banyak para Kartini cilik yang sedang pawai mengelilingi jalan atau komplek rumah kamu tempat kamu tinggal.

3. Baju Adat



Pasti banyak dari kamu yang sering melihat pawai di saat 17 Agustus dengan menggunakan baju adat kan?

4. Karnaval ala Bung Karno



Biasanya kamu akan lebih sering menemui ini jika berada di sekitaran pusat kota Jakarta.

5. Bapak-Bapak berdaster


Nah! Kalau yang ini paling sering dan sudah menjadi tradisi. Biasanya kalau daster dipakai oleh ibu-ibu, tapi berbeda pada saat Hari Kemerdekaan Indonesia, kamu akan banyak melihat para cowok mengenakan daster dan makeup sambil bermain bola, Hehe.

Artikel Terkait

Model dan Macam Kostum Karnaval
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email