Minggu, 27 November 2016

Trend Model Mukena Cantik Terbaru

Trend Model Mukena Cantik


Mukena adalah busana perlengkapan sholat untuk perempuan muslim. Sebenarnya dalam Islam tidak ada peraturan terperinci mengenai busana macam apa yang selayaknya dipakai untuk shalat, yang ada hanyalah prinsip-prinsip umum bahwa busana untuk shalat hendaknya menutupi aurat dan bersih dari noda atau kotoran. Nah, berikut ini 10 model mukena cantik:

1. Mukena Bordir


Mukena ini sebenarnya adalah kain yang diberi hiasan bordir di pinggiran atau tempat tertentu di bagian mukena, semakin cantik bordirnya, maka semakin mempercantik mukenanya pula.

2. Mukena Sederhana


Mukena ini biasanya modelnya sangat sederhana, tanpa motif , tanpa hiasan, paling hanya renda biasa di pinngiran mukena dan biasanya warnanya putih.

3. Mukena Bali


Mukena jenis ini keunggulannya adalah bahannya yang adem dan jatuh serta motif dan memiliki warna cerah dan menarik, dari segi budget pun juga tidak terlalu mahal oleh karna itu mukena ini sedang tren saat ini.

4. Mukena Katun Kreasi


Mukena ini biasanya dari menggunakan bahan katun polos berwarna yang dikreasikan sedemikian rupa sehingga terlihat cantik, terutama untuk pembuatan mukena anak-anak.

5. Mukena Bergo


Mukena ini bagian kepalanya dibuat seperti jilbab instan, jadi untuk para muslimah yang biasa memakai hijab panjang dapat juga sekaligus sebagai mukena.

6. Mukena Abaya


Mukena Abaya merupakan jenis mukena  terusan atau mukena langsungan tanpa ada penutup kepala, dari leher sampai melewati mata kaki, sehingga  ketika akan menggunakan mukena ini, bagian atasannya harus pakai kerudung  terpisah.

7. Mukena Terusan

Mukena jenis terusan ini mempunyai  ukuran panjang yang menutup dari  kepala sampai melewati mata kaki  tanpa ada potongan. Mukena model ini ada yang menggunakan lengan dan ada pula yang tanpa lengan.

8. Mukena Katun Jepang

Mukena katun jepang banyak yang memakainya karena memang bahan katun merupakan pakaian yang sudah dikenal nyaman saat dipakainya, karena sama seperti rayon memiliki rasa adem dan menyerap keringat apalagi teksture kain katun jepang yang super lembut juga karena ciri khas dari katun jepang ini adalah memiliki motif berbunga.

9. Mukena Abutai


Mukena abutay adalah mukena yang terbuat dari kain abutay yang memiliki ciri khas dari kainnya yang mengkilap dan memiliki teksture sedikit kaku namun bila di setrika sangat mudah rapih namun tak begitu tahan dengan tingkat panas dari setrika.

10. Mukena Tatuis


Mukena tatuis memiliki ciri khas sangat indah dipandang mata. Modelnya yang unik, serta anggun dan mempesona membuatnya menjadi trend tersendiri.

Artikel Terkait

Trend Model Mukena Cantik Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email