Rabu, 14 Desember 2016

Kreasi Jilbab dari bermabagi macam jenis jilbab

Kreasi Jilbab dari bermabagi macam jenis jilbab


Jenis – jenis model hijab pada saat ini sudah beragam bentuk dan dalam dunia fashion selalu berkembang. Setiap saat ada saja inovasi dari model hijab yang ditrendkan oleh public figur, designer hijab, maupun para hijabers. Saat ini semua model hijab dapat dilihat dan dipelajari melalui media – media sosial dengan dukungan internet kita bisa memperkaya pengetahuan mengenai model – model hijab. Tetapi walaupun banyak model hijab, masih ada beberapa model hijab yang menjadi tetap paling banyak digunakan oleh para hijabers. Para hijabers mungkin banyak yang sudah nyaman dengan model hijabnya atau memang karena modelnya yang simple dan cocok digunakan kapanpun.
Berikut jenis – jenis model hijab yang masih paling banyak digunakan para hijabers yaitu

1. Jilbab Siap Pakai



ilbab ini biasa disebut jilbab bergo. Jilbab bergo dapat digunakan untuk sehari – hari maupun dalam kegiatan formal. Dan jilbab bergo sangat praktis karena siap pakai tanpa repot lagi. Dan biasanya pada bagian atas jilbab bergo terdapat spon berbentuk setengah lingkarang agar para hijabers terlihat lebih rapi.

2. Jilbab Segitiga


Jilbab segitiga umumnya dibantu dengan menggunakan bandana list. Menggunakan bandana membuat hijabers lebih formal dan elegant. Biasanya jilbab segitiga digunakan pada hijabers kalangan remaja dan ABG karena modelnya yang simple dan sederhana. Jilbab segitiga ini juga biasanya menggunakan jilbab berbahan tipis dan lentur.

3. Jilbab Segiempat


Model jilbab segiempat paling banyak favoritnya, para hijabers biasanya menggunakan model jilbab segiempat tidak hanya pada sehari – hari saja tetapi juga pada kegiatan – kegiatan semi formal dan formal. Walaupun modelnya yang sederhana tetapi banyak yang merasa nyaman. Bahkan para hijabers bila ingin berinovasi selalu menggunakan model jilbab segiempat.

 4. Jilbab Rajut





Menggunakan jenis jilbab model rajut membuat para hijabers lebih terlihat casual dan disarankan untuk digunakan dalam sehari – hari saja. Jilbab rajut ini sama seperti jilbab model pashmina yang berbeda hanya cara pembuatannya saja, untuk jilbab rajut dibuat secara dirajut dan karena dirajut sehingga terdapat detail motif, detailnya motif lebih terlihat. Tetapi jilbab rajut ini jarang sekali digunakan para hijabers dan jarang dijual di pasaran maupun secara online karena mungkin pembuatannya yang memakan waktu lama sehingga stock jilbab rajut terbatas. Dan karena dirajut, jilbab ini memerlukan kreativitas tinggi karena membentuk rajutannya.

5. Jilbab Pashmina


Jilbab pashmina paling banyak dijual dipasaran dan secara online. Model hijab pashmina memiliki banyak model lainnya juga sehingga dapat selalu menampilkan yang fresh dengan jilbab model pashmina. Jilbab pashmina banyak peminatnya karena bahannya yang tidak menerawang, dapat menyerap keringat, dan sangat nyaman digunakan

Artikel Terkait

Kreasi Jilbab dari bermabagi macam jenis jilbab
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email