Jumat, 25 November 2016

Memilih Celana Olahraga Wanita yang Pas dan Nyaman

Memilih Celana Olahraga Wanita yang Pas dan Nyaman


Celana Olahraga Wanita: Pakaian Olahraga yang Harus Wanita Miliki

Celana panjang olahraga wanita atau celana pendek lebih banyak jadi pilihan untuk melakukan aktivitas olah fisik dibandingkan dengan menggunakan rok. Tentu ketika mengenakan celana panjang atau celana pendek olahraga wanita, Anda akan bisa lebih bergerak dengan bebas untuk membakar kalori dan lemak lebih banyak. Masalahnya adalah, seringkali celana olahraga yang dipakai tidak bisa bertahan lama karena berbagai alasan. Misalnya, celana panjang olahraga wanita yang dipakai terasa terlalu panas, gampang sobek ketika digunakan untuk gerakan pemanasan, bahan kainnya tidak menyerap keringat dengan baik, dan berbagai macam masalah celana lainnya. Memilih celana olahraga yang tepat untuk Anda adalah solusinya.



Memilih Celana Olahraga Wanita yang Pas dengan Kebutuhan Anda

Memilih celana yang pas dengan kenyamanan Anda adalah kuncinya. Misalnya, pada sebuah kelas yoga Anda akan mendapati ada banyak orang yang mengenakan celana panjang ketat sebagai pakaiannya. Celana yang ketat memang bisa mempermudah para yogi untuk mengontrol pose-pose agar lebih sempurna, namun jika Anda merasa tidak nyaman dengan celana yang ketat, mengenakan celana dengan potongan piyama atau boot cut juga bisa jadi pilihan. Celana pendek olahraga wanita juga bisa jadi alternatif jika terlalu panas mengenakan celana panjang.




Yang tidak kalah penting dalam memilih celana panjang olahraga wanita tentu saja adalah bahan materialnya. Celana olahraga yang ideal adalah harus bisa menyerap keringat dengan baik dan dengan cepat, berbahan lentur sehingga Anda bisa fleksibel bergerak, memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak menimbulkan bau karena keringat yang bercampur dengan kuman, serta tidak mudah berubah bentuk. Ketika memilih celana olahraga, sebaiknya pilih satu ukuran di atas ukuran badan Anda karena kain yang terbuat dari katun umumnya akan mengecil setelah dicuci berkali-kali.






Hindari menggunakan celana pendek olahraga wanita atau celana panjang yang dibuat dari bahan nylon dan polyester. Banyak produk fashion celana olahraga yang mengeluarkan produk dengan menggunakan bahan tersebut. Padahal, nylon dan polyester tidak cocok untuk pakaian olahraga karena akan memblokir udara yang masuk ke dalam celana dan membuat bagian dalam celana menjadi lembap. Kondisi yang seperti ini membuat Anda mudah sekali mengeluarkan bau badan yang tidak sedap.






Celana pendek olahraga wanita biasanya dikenakan pada musim-musim yang lebih hangat. Dengan suhu yang lebih tinggi, akan terasa lebih nyaman jika menggunakan celana yang pendek. Celana pendek juga bisa memamerkan bentuk bokong, paha, dan kaki Anda yang indah. Namun, bagi Anda yang tidak berkenan menggunakan celana pendek, sebaiknya jangan memakai celana panjang yang bagian bawahnya sampai menyentuh permukaan karena hal ini bisa menyebabkan risiko terjatuh atau terpeleset saat olahraga.

Artikel Terkait

Memilih Celana Olahraga Wanita yang Pas dan Nyaman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email