Kamis, 22 Desember 2016

Memadu Padankan Baju Lengan Pendek untuk Hijab





Hey, memakai baju pendek sambil tetap mengenakanjilbab itu tak mustahil lho. Jika kamu tahu cara memadukannya dengan bajumu yang lainnya, baju pendek tak perlu kamu hindari lagi. Begini tips dan triknya!




Kini semakin banyak wanita muslim yang sudah berhijab khususnya di Indonesia. Beberapa dari wanita yang baru berhijab masih merasa bingung saat memadupadankan busana untuk berpergian. Sebagian dari mereka cenderung membeli busana baru yang lebih longgar dan panjang.









Ketika menggunakan hijab sebenarnya tidak perlu ‘membuang’ busana lama seperti atasan tanpa lengan, dress pendek, atau rok mini. Anda bisa memanfaatkan busana tersebut untuk tampil stylish dengan hijab. Berikut ini beberapa tips untuk memadupadankan baju lengan pendek untukberhijab.





Ketika kamu mengenakan jilbab, kamu pun harus mengenakan pakaian panjang. Tak hanya kepala, kaki dan tangan pun harus ditutup rapat dengan bahan yang tak menerawang. Itu artinya, kamu hanya bisa ngiler dan melambaikan tangan saat melihat kaos lengan pendek dan banyak dress lucu yang kamu lihat di mall. Kamu harus setia pada balutan pakaian panjang yang menutupi tubuhmu.





Kaos yang adem dan bermotif lucu memang selalu menggoda untuk dipakai. Namun, selama ini kamu hanya bisa melambaikan tangan padanya ketika panjang lengannya tak sesuai dengan kebutuhanmu. Tak usah sedih, sekarang kamu bisa mengandalkan kaos lengan panjang sebagai pasangan pelapis kaos pendekmu. Pastikan kamu pilih warna yang senada atau gradasi ya. Jika kamu kenakan kaos pendek polos, pasangkan saja dengan kaos panjang bermotif. Jika kamu kenakan kaos pendek bermotif, pasangkan dengan kaos panjang polos. Hati-hati jika ingin menabrak warna karena tidak semua kreasi “tabrak-menabrak” bisa terlihat bagus.






Kaos lengan pendek


Pastinya Anda dulu punya banyak kaos-kaos lengan pendek. Sayang banget kan kalau dibuang? anda bisa tetap pakai kaos lengan pendek, tapi anda sebelumnya harus pakai kaos lengan panjang dulu. Kombinasikan warna antara kaos lengan panjang dan kaos lengan pendek. Kaos dengan grafis di bagian atas memang lebih cocok dipadukan dengan manset daripada outerwear agar gambar print tersebut terlihat jelas. Padukan dengan celana panjang dan sneakers. Outfit seperti ini bisa ladies pakai saat ladies ingin tampil sporty.




Kemeja lengan pendek



Kemeja lengan pendek juga tidak hanya akan jadi pajangan di lemari saja. Anda bisa padukan dengan kaos lengan panjang. Padukan warna keduanya. Bila kemeja sudah polos, anda bisa mengombinasikannya dengan kaos lengan panjang bermotif seperti stripe hitam-putih. Kaos bermotif sebagai dalamannya membuat penampilan terlihat bertekstur. Namun kalau ingin tampil harmonis bisa memadukannya dengan blouse polos yang seirama. Anda dapat memadukan kemeja warna pastel dengan blouse bernuansa cerah. Kemeja cocok dipadukan dengan rok atau celana tergantung acara yang akan dihadiri.




Blouse

Padukan blouse lengan pendek dengan atasan lengan panjang atau manset. Dalaman lengan panjang warna putih bisa dikombinasikan dengan berbagai warna baik bold maupun cerah. Blouse lengan pendek bisa diterapkan saat traveling, liburan, hangout, atau kencan bersama pasangan. Hindari menggunakan blouse yang dilengkapi manset jika ingin ke kantor atau acara formal. Ganti blouse dengan kemeja lengan pendek agar terlihat lebih rapi.




Baju Pantai



Ketika ingin pergi ke pantai, hindari menggunakan blouse lengan panjang material knit atau yang berbahan tebal. Pilih atasan lengan pendek material sifon yang dipadukan manset saja untuk tampil santai dan tidak mudah gerah. Ketika pergi ke pantai di siang hari sebaiknya gunakan warna-warna cerah. Hindari menggunakan warna hitam karena tidak menyerap keringat terutama bila pergi di siang hari. Sebaiknya pilih bahan warna kulit dan terbuat dari katun.




Sleeveless top




Punya banyak sleeveless top bermotif cantik? Jangan cuma dibiarkan di dalam lemari ya. Anda bisa pakai manset atau cardigan untuk menutupi lenganmu. Lalu, anda bisa padukan dengan rok panjang atau celana panjang. Padu padankan warna-warnanya
.

Artikel Terkait

Memadu Padankan Baju Lengan Pendek untuk Hijab
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email